Site Loader
Lemon

Stretch mark menjadi masalah kulit kesekian yang cukup mengganggu penampilan. Stretch mark umumnya sering dialami oleh para kaum wanita. Namun kondisi ini juga bisa terjadi pada para pria. Stretch mark sendiri merupakan guratan-guratan merah yang muncul pada kulit dengan tampilan seperti nadi yang memanjang, mulai dari yang berukuran millimeter hingga puluhan centimeter. Stretch mark bisa terjadi karena terjadi peregangan kulit yang berlebihan. Sehingga tak heran jika stretch mark banyak dialami oleh para wanita pasca kehamilan. Karena cukup mengganggu penampilan, tak sedikit orang yang mencari cara menghilangkan stretch mark agar kulit terlihat indah kembali.

Selain karena kehamilan, stretch mark juga bisa terjadi akibat mengkonsumsi obat-obatan bersteroid tinggi, kekurangan nutrisi tubuh, mengalami penyusutan berat badan secara drastic, dll. Bagi beberapa orang sering menyamakan stretch mark dengan selulit. Padahal keduanya merupakan kondisi kulit yang berbeda. Karena untuk stretch mark sendiri adalah guratan pada kulit yang muncul akibat peregangan kulit secara berlebihan, sedangkan selulit terjadi akibat penumpukan lemak pada kulit.

Stretch mark yang muncul pada kulit tubuh tak jarang membuat kepercayaan diri menjadi menurun. Terutama pada para wanita pasca melahirkan yang biasanya merasa minder dengan penampilan kulit bagian perutnya yang penuh dengan stretch mark. Agar kepercayaan diri tumbuh kembali, melakukan berbagai cara agar stretch mark bisa menghilang patut untuk dicoba. Anda bisa memilih untuk menghilangkan stretch mark dengan cara medis atau menggunakan cara alami. Keduanya pastinya saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Menghilangkan stretch mark dengan cara alami menjadi salah satu cara yang patut Anda coba karena terbilang lebih aman tanpa harus khawatir menimbulkan efek samping di kemudian hari. Adapun cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark bisa disimak yang berikut ini:

1. Minyak jarak

Untuk menghilangkan stretch mark, Anda bisa mencoba menggunakan minyak jarak. Di dalam minyak jarak telah terkandung vitamin E yang bagus untuk meregenerasi kulit. Untuk cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak ini pada kulit yang mengalami stretch mark 2x sehari.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun mampu untuk menjaga kadar air yang ada dalam tubuh. Selain itu kandungan antioksidan dalam minyak ini yang disebut dengan polifenol bisa membantu meregenerasi kulit yang rusak. Untuk cara penggunaannya dengan mencampur 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh madu, kemudian mengoleskannya pada kulit yang mengalami stretch mark.

3 .Lidah buaya

Mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang mengalami stretch mark dipercaya mampu menghilangkan stretch mark secara perlahan. Cara penggunaannya terbilang mudah karena Anda hanya perlu menggunakan gel dari lidah buaya untuk mengoleskannya secara merata pada area stretch mark lalu diamkan seitar kurang lebih 15 menit olesan gel lidah buaya, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Putih telur

Putih telur sangat kaya akan protein dan sumber mikronutrien yang jika digunakan pada kulit bisa membantu mengenyalkan dan mencerahkan kulit. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan putih telur pada area yang mengalami stretch mark. Caranya cukup dengan menggunakannya seperti lotion pada area yang mengalami stretch mark.

5. Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang berfungsi untuk antibiotik yang bagus untuk meregenerasi kulit. Selain itu, antioksidan alami di dalamnya juga sangat bagus untuk membantu menghilangkan stretch mark.

6. Lemon

Cara menghilangkan stretch mark secara alami lainnya bisa dengan memanfaatkan buah lemon. Caranya cukup dengan mengoleskan perasan lemon pada area stretch mark.

Rofiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *