Site Loader

Di dunia bisnis kuliner es krim, semakin banyak pengusaha yang berlomba-lomba untuk membuat inovasi tentang produk es krim terbaru. Salah satu merk dagang es krim yang baru muncul di tahun-tahun terakhir ini adalah Aice.

Sejak tahun 2015, tahun pertama Aice hadir di Indonesia, produk es krim satu ini semakin menunjukkan peningkatan penjualan hingga 260% dari tahun 2016 sampai 2017. Penjualan tersebut dipercaya akan semakin naik seiring dengan pihak produsen Aice yang semakin aktif memasarkan produknya melalui berbacai macam cara marketing.

Harga yang dipatok oleh produsen untuk es krim Aice tergolong sangat murah, bahkan bisa dijangkau setiap hari oleh anak-anak sekolah. Harga es krim paling murah adalah Rp2.000 dan yang paling mahal Rp10.000. Aice tidak hanya memproduksi satu macam jenis es krim, melainkan banyak sekali. Seperti es krim merk lainnya, Aice memiliki berbagai macam bentuk es krim, yaitu cone, stick, cup, bahkan es krim berbentuk kue mochi.

Untuk es krim berbentuk cone, ada varian rasa chocolate condensed milk dan taro. Es krim berbentuk stick memiliki banyak varian rasa, yaitu strawberry crispy, chocolate crispy,   milk, coffee crispy, pure durian, fruit twister, choco cookies, mango slush, nanas, jagung, milk melon, dan semangka. Aice cup memiliki varian rasa yaitu durian cup, strawberry cup, chocolate cup, dan chocolate sundae. Hal yang menarik dari es krim merk Aice adalah adanya inovasi es krim berbentuk kue mochi dengan rasa durian, vanila, dan chocolate.

Harga yang murah tetapi varian rasanya melimpah membuat es krim ini semakin digemari oleh banyak kalangan, terutama anak-anak sekolah. Kita bisa melihat di sekeliling kita bahwa kulkas es krim Aice sudah ada di mana-mana. Di lingkungan kampus bahkan ada lebih dari tiga penjual es krim Aice. Orang-orang pada akhirnya bisa menikmati es krim dengan banyak rasa tanpa mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Hal ini menyebabkan kepopuleran es krim Aice bisa bersaing dengan merk-merk es krim lainnya, seperti Walls dan Campina.

Aulia Nur Sahlina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *